Jumat, 06 April 2012

MODIFIKASI NEW SCORPIO Z 2010

MODIFIKASI NEW SCORPIO Z 2010

 
 
 
 
 
 
4 Votes
Ya, disini gue bakal kasi tau bagian apa aja yang perlu sentuhan modifikasi untuk scorpio yang baru dilaunching oleh YMKI. Secara desain motor ini emang lebih kekar dari scorpio lama, tetapi menurut naluri modifikasi gue, ada beberapa bagian dari scorpio baru ini yang perlu dimodifikasi agar tampilannya lebih muscle en enak dilihat.

Bagian yang perlu di modif ::
1. Headlamp :: gak enak diliat :-( sebaiknya headlamp pakai punya sang adik, yaitu byson.
2. Pelek :: koq masih 18 inci sih?? :-( kenapa gak pakai 17 inci??
3. Rem belakang :: tromol mode on :-(
4. Spion :: klasik
Daftar belanjaan ::
1. Headlamp yamaha byson, ya tuk memperbaiki “wajah” si kalajengking, sepertinya cocok pakai “wajah” banteng BYSON. setidaknya wajahnya jadi seperti ini :

2. Pelek ring 17 inci :: untuk ini bisa pakai part aftermarket dari brand power, untuk harga Rp. 1,5 juta. selain berdiameter 17 inci, pelek ini cukup lebar. setidaknya motor jadi lebih muscle, liat gambar :

3. Cakram belakang :: untuk cakram sudah banyak dipasaran, untuk rekomendasi saya sarankan pakai punya PSM, karena dari sisi kualitas cukup baik. Tapi cakram ini baru tersedia buat MX dan VIXION, tapi tak apalah toh pemasangannya perlu sedikit modifikasi. untuk harga ada di kisaran Rp. 750 ribu – Rp. 1 jutaann.  Gambarnya :

4. Spion :: Untuk part ini silahkan sesuaikan selera saja, tapi kalau saya lebih memilih spion punya NEW JUPITER Z, bentuknya lebih sporty n lebih safety.
5. Spatbor kolong :: part ini sih optional, terserah mau dipasang apa nggak, tapi sebagai rekomendasi saya menyarankan di psang, dengan begitu tampilan kaki belakang SCORPIE lbih padat berisi. Part bisa pakai aksesori aftermarket, ninja 2 tak, atau punya sang adik BYSON. sesuaikan selera dan budget yang tersedia. Untuk harga kisaran Rp. 100 ribu – 700 ribu.

Demikian wejangan dari saya. selamat modif !!!

0 komentar:

Posting Komentar